вторник, 12 января 2016 г.

scenic-roots

scenic-roots

Anda termasuk golongan anti konsumsi petai? Anda termasuk golongan yang merugi . Kenapa demikian? Karena faktanya sayuran berwarna hijau ini dapat mencegah anda dari kekurangan darah. Hal tersebut telah dibuktikan oleh empat mahasiswa Fakultas Farmasi, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dalam riset mereka.


Pada mulanya, para mahasiswa ini tertarik dengan kebiasaan masyarakat pedesaan yang mengonsumsi petai untuk mengatasi anemia. Lalu mereka melakukan riset untuk membuktikan hal tersebut. Mereka mengekstrak petai dan memberikannya pada hewan percobaan dan ternyata hasilnya positif. Kandungan hemogoblin pada darah hewan percobaan tersebut meningkat bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok hewan percobaan yang diberikan suplemen penambah darah yang beredar di pasaran.


Anemia merupakan kondisi menurunnya kadar hemoglobin yang terkandung dalam darah. Padahal, hemoglobin ini berfungsi untuk menyebarkan oksigen dari paru- paru ke seluruh tubuh. Anemia disebabkan oleh kekurangan zat besi karena keterbatasan kemampuan penyerapan tubuh. Selain itu, pendarahan dan faktor genetik juga dapat memicu terjadinya anemia.


image

Di Indonesia kasus anemia tergolong tinggi. Pada tahun 2013 kasus anemia nasional mencapai 21,7% pada penduduk berusia lebih dari satu tahun. Pada balita mencapai 28,1% ; 22% untuk kelompok anak berusia sekolah, 16,9 % dari kelompok remaja hingga dewasa ( 34 th), dan 26% untuk orang dewasa 35 th ke atas.


Menurut Kementrian Kesehatan, ibu hamil merupakan golongan yang rentan mengalami hal ini. Itu karena peningkatan eritrosit dan plasma darah untuk mendukung pengantaran nutrisi ke janin melalui plasenta. Anemia bagi ibu hamil ini bersifat fisiologis temporer. Artinya bersifat sementara saja. Kondisinya akan pulih seperti sedia kala bila ia telah melewati masa kehamilannya tersebut. Anemia ini terjadi karena peningkatan volume plasma tanpa dibarengi dengan perubahan bentuk sel darah merah, yang menyebabkan menurunnya kadar hemoglobin dalam darah.


Seseorang dianggap terkena anemia apabila, kandungan hemoglobin kurang dari 11 gram per dl darah untuk anak usia 12- 59 bulan atau ibu hamil. Kurang dari 12 gram per dl untuk anak usia 6- 12 tahun dan perempuan berusia 15- 49 tahun. Dan yang terakhir bagi laki- laki yang berusia lebih dari 15 tahun dianggap mengidap anemia bila ia memiliki hemoglobin 13 gram per dl darah.


Dengan ditemukannya bukti bahwa petai dapat meningkatkan hemoglobin dalam darah, diharapkan penderita anemia di Indonesia dapat ditekan semaksimal mungkin. Dengan mengonsumsi petai dalam keseharian merupakan cara terbaik yang disarankan. Selain rasanya yang cukup enak (bagi orang yang suka) petai juga bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan zat besi di dalamnya tidak hanya bermanfaat untuk mencegah anemia, ia juga kaya serat.


Namun saat ini, orang cenderung menghindari mengonsumsi sayuran ini. Hal tersebut dikarenakan aromanya yang agak menyengat dan sulit dihilangkan. Kondisi ini membuat masyarakat lebih memilih mengonsumsi suplemen yang beredar di pasaran secara bebas sebagai solusi mengatasi anemia. Akan tetapi jika suplemen tersebut dikonsumsi dalam jangka panjang hanya akan menimbulkan efek samping yang buruk bagi tubuh. Seorang ahli gizi menyatakan penggunaan suplemen penambah darah secara terus menerus akan memicu konstipasi yang berakibat ketidaknyamanan dalam tubuh. Pada tingkat yang lebih lanjut, dapat menyebabkan hemeroit.


Alam telah memberikan yang terbaik bagi manusia yang hidup di sampingnya. Masalah rasa dan aroma yang mungkin saja kurang berkenan, seharusnya menjadikan manusia untuk lebih kreatif lagi untuk mengatasinya.


Sahabat, tips kesehatan. Masa tua merupakan suatu masa yang pasti dialami oleh setiap orang yang diberikan umur yang panjang. Tidak sedikit dari kita yang memaknai masa tua sebagai hal yang sangat menakutkan. Beberapa hal yang menakutkan tersebut seperti mulai mudah sakit-sakitan dan rentan terkena berbagai penyakit berbahaya yang sering dialami saat memasuki usia tua. Semua hal tersebut sebenarnya dapat mudah teratasi, jika kita selalu menerapkan pola hidup sehat yang benar saat menginjak usia tua. Lalu, adakah rahasia tetap sehat dan jauh dari penyakit di masa tua…???


image

Jika mau jujur, berbagai penyakit yang diderita di usia tua merupakan akumulasi dari berbagai gaya hidup yang tidak sehat yang dilakukan saat masih muda. Jadi dapat disimpulkan bahwa kita harus menerapkan gaya hidup sehat meskipun usia kita masih muda. Kemudian saat usia menginjak masa tua, gaya hidup sehat harus menjadi perhatian serius yang tidak boleh diacuhkan. Berbagai tips atau rahasia hidup tetap sehat dapat dengan mudah dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Tips kesehatan, Berikut ini 7 rahasia agar tetap sehat dan terhindar atau jauh dari penyakit di masa tua :


  1. Rutin Berjalan Kaki Di Pagi Hari. Saat usia mulai menua tentulah aktivitas fisik mulai berkurang. Kita tentu jarang sekali melihat orang tua yang bisa berlari-lari beberapa meter saja. Namun tidak usah khawatir, berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit setiap pagi merupakan salah jenis olahraga ringan yang menyehatkan bagi anda yang menginjak usia tua.
  2. Tidur Lebih Awal Di Malam Hari. Tidur dimalam hari sangat penting bagi semua orang terlebih jika usia anda mulai menua. Buatlah kamar tidur anda senyaman dan sehangat mungkin agar dapat tidur lebih lelap dan nyenyak seperti mematikan lampu kamar dan mengosongkan pikiran agar cepat tertidur serta matikan televisi atau menjauhkan handphone dari jangkauan anda.
  3. Konsumsi Buah-Buahan Dan Aneka Sayuran Sehat. Kebutuhan berbagai nutrisi dan vitamin harusnya menjadi perhatian serius saat usia seseorang bertambah tua. Aneka buah dan sayuran hijau sangat baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dan berbagai vitamin serta serat yang diperlukan oleh tubuh anda.
  4. Selalu Mencoba Hal-Hal Baru. Seiring bertambahnya usia, maka kemampuan memori atau mengingat otak secara otomatis mulai menurun. Mengisi teka-teki silang, berjalan ke rute yang belum pernah dilewati dan mencoba melakukan aktivitas yang belum pernah dilakukan dapat melatih dan mengasah kemampuan otak untuk mulai aktif lagi.
  5. Mengontrol Tingkat Stres Agar Tidak Semakin Meningkat. Menginjak usia tua tentulah sangat mungkin mulai merasa kesepian dan ditinggalkan oleh orang-orang yang dicintai. Hal ini dapat memunculkan tingkat stres dan depresi pada diri anda. Solusinya, bersosialisasilah dengan tetangga atau teman-teman baru maupun tergabung pada sebuah komunitas yang anda senangi.
  6. Mulai Melakukan Aktivitas Atau Hobi Yang Anda Sukai. Masa tua atau masa pensiun tentulah banyak waktu luang yang anda miliki. Anda dapat mengsinya dengan berbagai aktivitas dan kegiatan yang menyehatkan seperti berlibur ke tempat-tempat yang indah atau melakukan hobi yang anda sukai tanpa takut terganggu oleh siapapun.
  7. Berpikiran Positif Saat Usia Mulai Menginjak Masa Tua. Dalam hal ini, jangan biarkan berbagai pikiran negatif meracuni pikiran anda. Gunakanalh masa tua untuk membahagiankan orang orang disekitar anda. Sehingga anda juga dapat hidu

Leher kaku bisa dialami oleh siapa saja baik itu orang yang masih muda atau yang sudah berusia lanjut. Leher kaku bisa disebabkan karena salah posisi ketika bergerak atau bisa juga salah posisi ketika sedang tidur. Ketika Anda mengalami leher kaku, bukan hanya aktifitas sehari-hari saja yang dapat terganggu namun leher kaku juga dapat memicu timbulnya masalah kesehatan lainnya pada anggota tubuh Anda.


image

Seseorang yang mengalami kaku pada bagian lehernya biasanya ditandai dengan adanya rasa sakit atau kesulitan untuk menggerakkan leher, terutama ketika mencobanya untuk menolehkan kepala baik itu kesisi samping kanan atau kiri. Leher yang kaku terkadang bisa juga disertai dengan adanya sakit kepala, nyeri bahu, nyeri lengan, dan lain-lain.


Sekarang ini sudah tersedia obat oles yang bisa dimanfaatkan untuk membantu meredakan atau menghilangkan kaku pada leher. Namun, penggunaan yang terus menerus bukan malah menyembuhkan akan tetapi justru malah bisa berdampak buruk terhadap kulit leher seperti hal nya iritasi. Cara mengatasi leher kaku sebenarnya bisa juga tanpa harus menggunakan obat oles yang mengandung bahan kimia. Dengan menggunakan bahan-bahan alami pun juga bisa mengobati leher yang kaku. Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi leher kaku.


Kayu manis

Siapa sangka, kayu manis yang pada umumnya lebih banyak dimanfaatkan sebagai pelengkap bumbu masakan, ternyata kayu manis juga dapat memberikan manfaat dari dalam tubuh serta bisa juga dimanfaatkan untuk membantu mengatasi leher kaku. Cara mengatasi leher kaku dengan kayu manis adalah rendam kayu manis dengan air hangat kemudian hirup aroma wanginya. Dengan melakukan hal ini Anda akan menjadi lebih tenang dan segar. Selain menghirup aromanya, air rendaman kayu manis pun bisa juga digunakan untuk mengompres leher yang kaku.


Seledri

Tidak berbeda jauh dengan kayu manis, seledri juga seringkali hadir pada jenis masakan tertentu. Tumbuhan yang baik untuk membuat rambut tetap sehat dan cantik ini juga baik untuk mengatasi leher yang kaku. Selain digunakan sebagai kompres, seledri juga bisa dikonsumsi dalam bentuk jus. Minum jus seledri dapat memperbaiki saraf rusak akibat stres atau pun nyeri di saat datang bulan.


Minyak esensial

Minyak esensial juga bisa digunakan untuk mengatasi leher kaku. Cara menggunakannya pun cukup mudah, yakni oleskan minyak esensial pada bagian leher yang terasa kaku dan urut secara pelan-pelan. Minyak esensial yang bisa Anda gunakan cukup beragam, bisa dari bunga lavender, rosemary, pinus, juniper, dan pala. Menggunakan minyak ini akan membuat otot disekitar leher kembali lentur dan aroma dari minyak tersebut mampu menenangkan pikiran Anda.


Es

Penggunaan es pada leher kaku akan membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri. Cara menggunakannya adalah kompres leher yang kaku dengan air es kurang lebih selama 10-15 menit. Dengan memberikan rasa dingin dari air es, leher Anda pun akan kembali menjadi lebih rileks dan segar.


image

Perhatian!

Jika dengan bahan-bahan alami yang telah disebutkan diatas leher kaku Anda masih belum pulih dan malah semakin memburuk, menyebar dan diiringi dengan gejala yang lainnya, segeralah untuk memeriksakannya ke dokter. Karena leher kaku yang disertai dengan gejala seperti nyeri pada bagian lengan, demam, mati rasa, kebingungan, atau sakit kepala, hal itu bisa mengindikasikan bahwa penyakit yang diderita lebih serius.


Nah, itulah ke-4 bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk membantu mengatasi leher yang kaku. Selain bahan-bahannya sangat mudah didapatkan, Anda pun tidak harus mengerluarkan biaya yang mahal untuk mengatasinya. Semoga informasi cara mengatasi leher kaku yang telah disampaikan ini bermanfaat untuk Anda.


Hubungan dengan pasangan tidak harmonis, pekerjaan terlalu berat, keungan yang mulai menipis merupakan segilintir masalah yang bisa membuat pikiran menjadi lelah. Tak heran, hal ini akan memicu terjadinya stres pada diri seseorang.


image

Stres tidaklah baik untuk kesehatan karena hal itu dapat menimbulkan penyakit berbahaya bagi tubuh Anda. Beberapa penyakit yang dapat dipicu oleh stres diantaranya adalah kanker, penyakit jantung, stroke, dan masih banyak lagi yang lainnya.


Bila seseorang tidak mampu melawan stres yang terjadi pada dirinya, maka hal itu sudah tentu sangatlah berbahaya. Bukan hanya mengancam kesehatan fisik, stres juga akan memberikan dampak buruk terhadap kesehatan mental Anda. Lalu, bagaimana supaya stres yang dirasakan bisa berkurang dan membuat hidup menjadi lebih bahagia? Berikut adalah solusinya untuk Anda.


1. Tidur yang cukup

Waktu tidur yang tidak terpenuhi dengan baik akan memicu timbulnya stres berat. Supaya tidak semakin parah, sebaiknya usahakan untuk bisa tidur lebih awal dari biasanya. Istirahat yang cukup dengan membiasakan tidur dan bangun lebih awal akan membantu pikiran Anda menjadi lebih fresh dan beban stres pun akan berkurang.


2. Mengatur pola makan

Selain dengan istirahat yang cukup, pikiran segar juga bisa diperoleh dengan mencukupi asupan gizi disetiap harinya. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak melewatkan konsumsi buah dan sayur disetiap harinya. Selain itu, jangan lupa untuk memenuhi nutrisi penting lainnya seperti protein, karbohidrat, lemak, dan yang lainnya.


Bila stres mulai mengganggu pikiran Anda, sesekali cobalah untuk mengonsumsi coklat atau minum secangkir kopi susu hangat. Pasalnya, minum-minuman hangat diyakini mampu membuat pikiran menjadi lebih tenang. Jika Anda tidak begitu suka dengan kopi, Anda bisa mencoba minum-minuman hangat yang sehat seperti teh, air jeruk hangat, atau air jahe.


3. Bersabar

Menjadi seorang pribadi yang sabar memang tidak mudah. Namun, ketika Anda sudah bisa menerima semua keadaan yang tidak sesuai dengan harapan Anda, maka pada saat itulah Anda sedang menjadi pribadi yang sabar. Cobalah untuk meyakinkan diri Anda bahwa setiap masalah yang sedang Anda hadapi merupakan suatu ujian sementara yang nantinya akan membuat hidup Anda menjadi lebih bahagia.


image
4. Bersyukur

Awali hari Anda dengan perasaan penuh rasa syukur kepada Tuhan YME. Beberapa penelitian telah menyebutkan bahwa rasa syukur dapat memberikan efek terbaik terhadap kondisi psikologis seseorang. Selain itu, rasa syukur juga akan membantu diri Anda menjadi lebih sabar dan bahagia.


Itulah cara sederhana untuk mengurangi stres yang Anda coba. Selain dengan cara diatas, sebenarnya masih banyak lagi cara yang dapat ditempuh untuk membantu mengurangi stres. Selamat mencoba ya!


Sirsak (Annona Muricata L) selain memiliki buah yang segar dan menyehatkan tubuh, ternyata daun sirsak memiliki manfaat dan khasiat yang dapat menjadi obat untuk penyembuhan penyakit kanker. Hasil dari penelitian secara ilmiah daun sirsak mengandung anopentosin A, anopentosin B, Anopentosin C, murikatosin acetoginin A, murikatosin B, murikapentosin, anomurisin E. Acetogenins di dalam sirsak inilah yang mampu melawan lebih dari 12 macam kanker diantaranya kanker paru-paru, kanker usus besar dan yang lainnya tanpa mengganggu sel-sel dalam tubuh manusia.


image
Berbagai Manfaat dan Khasiat daun sirsak bagi kesehatan tubuh.

  • Menyerang dan mematikan sel kanker dengan aman (selektif) dari 12 tipe kanker yang berbeda, diantaranya kanker usus besar, kanker payudara, kanker serviks, kanker prostat, kanker paru-paru, dan kanker pankreas. Secara efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada terapi kemo.
  • Meningkatkan sistim kekebalan tubuh (imunitas) dan mencegah infeksi yang mematikan.
  • Memiliki daya kerja 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan adriamicin dan terapi kemo yang biasa di gunakan.
  • Tidak seperti terapi kemo, kandungan alami daun sirsak secara selektif hanya membunuh sel-sel jahat dan TIDAK membunuh sel-sel sehat.
  • Meningkatkan stamina dan vitalitas.
  • Terbukti secara ilmiah, dan sudah dibuktikan juga oleh banyak penderita kanker sebagai solusi alami, aman, dan murah untuk mengobati kanker.

Kemampuan daun sirsak sebagai antikanker sebenarnya sudah berhasil di analisa oleh para ahli farmasi di Amerika pada medio tahun 1976. Berdasarkan data dan hasil penelitian, daya kerja zat anti kanker di dalam tanaman sirsak adalah 10.000 kali lebih kuat dalam membunuh dan memperlambat pertumbuhan sel kanker secara alami dibandingkan dengan Adriamycin dan Terapi Kemo yang biasa digunakan. Tidak seperti terapi kemo, sari buah ini secara selective hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan TIDAK membahayakan/ membunuh sel-sel sehat.


image

Beberapa peneliti di Health Sciences Institute mengakui jika buah sirsak memberikan efek anti tumor/kanker yang sangat kuat, dan terbukti secara medis menyembuhkan segala jenis kanker. Selain menyembuhkan kanker, buah sirsak juga berfungsi sebagai antibakteri, antijamur (fungi), efektif melawan berbagai jenis parasit/cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stres, dan menormalkan kembali sistem syaraf yang kurang baik.


Sudah diketahui bersama, merokok adalah aktivitas yang tidak sehat bagi si perokok maupun bagi orang di sekelilingnya. Hal ini karena dalam rokok terkandung bahan kimia berbahaya.


image

Jika terus-terusan memapar tubuh, tentu bahan kimia berbahaya ini bisa menimbulkan penyakit. Secara rata-rata, setiap batang rokok mengandung lebih dari 3.000 bahan kimia berbahaya.


Nah berikut ini beberapa bahan kimia berbahaya dalam rokok yang perlu diketahui, seperti dikutip dari Boldsky, Minggu (11/8/2013):


1. Kumarin


Kumarin merupakan bahan tambahan pada makanan yang kini telah dilarang berdasar standar dunia. Namun zat adiktif organik ini masih digunakan secara luas dalam rokok.


2. Timbal


Peningkatan kadar timbal dalam darah dapat menyebabkan keracunan, bahkan menyebabkan kematian dalam kasus yang ekstrem. Timbal juga dikenal sebagai karsinogen.


3. Hidrogen Sianida


Jamak diketahui bahwa sianida adalah racun tercepat di dunia. Dalam kombinasi dengan hidrogen, senyawa kimia ini bisa merusak silia pada saluran bronkial dan paru-paru. Padahal fungsi rambut halus seperti silia biasanya membantu untuk menyeret keluar racun dalam udara yang dihirup.


4. Naftalena


Naftalena atau bahan kapur barus digunakan untuk menjauhkan serangga maupun tikus dari pakaian. Nah, bahan kimia ini juga terkandung dalam rokok. Bayangkan, para perokok itu menghirup bahan kapur barus dari mulutnya.


5. Kromium


Kromium merupakan logam yang jelas-jelas menyebabkan kanker. Namun yang lebih buruk, kromium menempel pada DNA dan menyebabkan kerusakan.


6. Nitrogen Oksida


Nitrogen oksida adalah polutan udara yang dihasilkan pabrik dan mobil. Gas ini beracun dan dapat menyebabkan peradangan pada paru-paru. Zat ini juga terkandung dalam asap rokok.


7. Kadmium


Kadmium adalah salah satu logam yang digunakan untuk membuat baterai. Pada perokok, zat kimia yang terhirup ini akan disimpan pada lapisan ginjal sehingga bisa menyebabkan kerusakan ginjal.


8. Amonia


Bau amonia mengingatkan pada pembersih toilet. Bahan kimia berbau busuk ini bisa membuat pusing namun membuat aktivitas merokok menjadi sangat adiktif.


9. Karbon Monoksida


Sekitar lima persen dari asap rokok adalah karbon monoksida. Gas beracun ini menempel pada sel darah merah dan mengurangi daya dukung oksigen darah. Akibatnya, paru-paru rusak dan berpotensi mengembangkan penyakit koroner.


10 .Aseton


Aseton adalah bahan kimia yang diakrabi sebagian besar perempuan. Sebab bahan ini terkandung dalam penghilang cat kuku. Nah, rokok mengandung aseton juga. Bayangkan bahan kimia ini masuk melalui saluran udara dan bersemayam di paru-paru.


11. Formaldehida


Formaldehida adalah bahan kimia yang digunakan untuk mengawetkan mayat. Nah, zat yang sama juga terkandung dalam rokok, hiii.


12. Tar


Tar yang bersifat karsinogenik muncul saat rokok dibakar. Bahan kimia ini dapat mengakibatkan berbagai penyakit antara lain kanker, penyakit jantung, impotensi, penyakit darah, enfisema, bronkitis kronik, dan gangguan kehamilan.


image
13. Arsenik

Arsenik merupakan logam yang dapat dengan mudah meracuni darah. Bahkan banyak pekerja pabrik yang meninggal akibat keracunan arsenik. Akumulasi arsenik dalam tubuh merusak kemampuan sel untuk memperbarui diri.


14. Benzene


Benzene adalah petrokimia yang digunakan untuk men-dry clean pakaian. Kandungan itu juga merupakan karsinogen yang bisa menyebabkan kanker darah.


15. Nikotin


Nikotin hadir dalam jumlah yang sangat tinggi dalam rokok. Zat ini berasal dari tembakau itu sendiri. Nikotin menyebabkan kanker dan menghancurkan susunan DNA.


Membuat berat badan menjadi ideal bisa di bilang gampang-gampang susah, ini saya alami sendiri. Berbagai tips mengurangi berat badan sudah di praktekkan namun belum memberi hasil maksimal. Rumus berat badan ideal secara umum adalah: Berat ideal tubuh = (tinggi badan seseorang – 100) x 90%.


Sebagai contoh, saya memiliki tinggi postur tubuh 156 cm.


Maka berat badan saya dapat dihitung sebagai berikut:

– Berat ideal = (156-100) X 90%

– Selesaikan dalam kurung dahulu: 155-100 = 56

– Lalu hasilnya adalah 55 x 90%= 50,4

– Jadi, berat badan ideal saya adalah 50,4 kg.


image
Untuk metode penghitungan kontrol berat badan ini, jika Anda memiliki berat badan yang lebih besar dari 10 hingga 20 persen, dari seharusnya berat badan ideal, maka Anda bisa dikatakan kelebihan berat badan.

Namun, jika berat yang Anda miliki melebihi angka 20 persen dari berat ideal, anda termasuk seseorang yang obesitas atau kegemukan.


Memiliki tubuh gemuk membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, padahal ini hanya masalah cara pandang saja.


Banyak juga orang yang gemuk memiliki penampilan yang menarik, akan tetapi yang dikhawatirkan disini apabila tubuh yang gemuk itu berlebihan yang mengakibatkan obesitas sehingga dapat menimbulkan timbulnya gejala maupun penyakit yang diakibatkan dari obesitas/kegemukan.


Seseorang yang terbiasa hidup disiplin akan selalu merawat diri sebaik mungkin. terlebih menjaga berat badan ideal mereka. Sehat itu mahal, jadi sebaiknya lakukan perilaku yang baik untuk mengurangi berat badan agar Anda tidak terjangkit penyakit karena obesitas. Berikut tips untuk mengurangi berat badan:


1. Biasakan Sarapan Pagi


Melakukan sarapan pagi sangat baik bagi kesehatan tubuh bahkan sekarang banyak ajakan untuk melakukan sarapan pagi sebelum jam 9. Dari sarapan pagi yang terpenting adalah memperhatikan apa yang menjadi menu makanan pagi tersebut.


Pilihlah makanan nabati dari pada yang hewani sehingga penumpukan lemak dapat dihindari. Kalaupun terpaksa memakan yang hewani pilihlah telur sebagai lauknya karena sedikit mengandung lemak.


2. Makan camilan sehat


Siapa yang tidak suka camilan?pasti dari kita semua suka makan camilan apalagi ketika nonton sesuatu atau menunggu sesuatu. Makan camilan yang sehat akan membantu anda menurunkan berat badan atau setidaknya menjaga berat badan anda tetap ideal. Camilan yang etrbuat dari kacang-kacangan lebih sehat dan baik untuk tubuh.


3. Hindari makanan yang banyak mengandung tepung kanji


Makanan yang banyak mengandung tepung kanji dapat menyebabkan tubuh anda menjadi gemuk. Makanlah sewajarnya saja jangan berlebihan sehingga penumpikan lemak tidak terlalu banyak. Makanan seperti mie, roti dan kentang yang banyak mengandung kanji akan menambah berat badan anda sehingga tubuh menjadi gemuk.


image
4. Jangan takut gemuk

Santai saja, jalani hidup anda dengan gaya hidup yang sehat jika gaya hidup yang sehat diterapkan dalam kehidupan, tubuh yang gemuk dapat dihindari. Tubuh yang gemuk bukan untuk ditakuti iapi bagaimana caranya supaya tubuh yang gemuk itu tetap sehat dan tidak mengganggu aktifitas sehari-hari.


5. Makanlah sekedarnya


Bagaimanupun juga tubuh yang gemuk diakibatkan oleh makan yang berlebihan, makanlah ketika lapar dan berhentilah sebelum kenyang karena jika terlalu kenyang juga tidak sehat bagi tubuh. Menjadikan tubuh untuk malas bergerak sehingga tubuh menjadi gemuk.


6. Lakukanlah Jogging atau jalan sehat


Lari-lari kecil dan jalan sehat yang dilakukan secara rutin sangat baik untuk menurunkan berat badan karena dengan lari-lari kecil secara rutin pembakaran kalori didalam tubuh terjadi sehingga tidak terjadi penumpukan kalori yang menyebabkan tubuh menjadi gemuk.


7. Lakukan puasa sunnah


Puasa memberi kesehatan jasmani dan rohani, tapi tidak boleh berpuasa dengan niat ingin mengurangi berat badan. Sebab tidak ada orang puasa itu akan menjadi kurus kecuali berpuasa tanpa aturan.


Secara logika, tenaga yang dikeluarkan oleh orang puasa adalah hasil pembakaran lemak tubuh. Secara otomatis Anda terbantu mengurangi berat badan menjadi ideal dengan cara sehat.


Mungkin poin nomor 7 sedikit melenceng dari tips mengurangi berat badan tanpa repot mengurangi makan, tapi itu cara paling ampuh menjaga kesehatan tubuh dengan tetap makan yang terjadwal. Kesehatan tubuh sangatlah penting. Memiliki tubuh yang gemuk dan sehat itu baik tapi memiliki tubuh yang ideal itu juga lebih baik.


Merawat kebersihan kuku berdampak positif bagi kesehatan tubuh, gunakan cara sehat membuat kuku menjadi putih bersih dengan cara alami. Anda bisa memakai bahan-bahan yang biasa ditemukan dalam lingkungan rumah. Kesehatan badan dapat terganggu jika Anda mengabaikan menjaga kebersihan kuku, terutama kuku jemari tangan yang dibiarkan panjang tanpa dirawat.


Meskipun Anda sudah cuci tangan saat memegang makanan, kuku masih terselip beberapa kuman di bagian pinggir kuku. Apalagi kuku panjang Anda ada kotoran berwarna hitam yang tidak tersapu saat cuci tangan, maka kuman di kuku jemari tangan mudah berpindah ke makanan sehat yang akan Anda konsumsi dan bisa mengakibatkan sakit perut.


image
Sesibuk-sibuknya Anda, luangkanlah waktu sebentar merawat kuku tangan dan kaki, karena sudah dijelaskan diatas efeknya terhadap kesehatan tubuh.

Tidak perlu takut menyita waktu Anda, gunakan tips dan cara sehat membuat kuku menjadi putih bersih dan alami dibawah ini.


Simak dan baca lalu praktekkan setiap hari, niscaya kuku Anda akan tetap sehat dan bersih alami sebab menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat.


Membuat kuku menjadi putih bersih menggunakan bahan-bahan mudah dan murah


Berikut ini saya berikan beberapa cara sehat membuat kuku menjadi putih bersih, untuk mengembalikan kesegaran alami kuku Anda.


1.Lemon dan Garam


Buah kecil berwarna kuning dan mempunyai rasa asam ini ternyata sangat berguna untuk mencerahkan kuku. Lemon dengan kandungan asamnya yang tinggi bermanfaat sebagai pencerah alami kuku. Jika anda ingin mencerahkan kuku dengan lemon, cukup gosoklah secara rutin pada lapisan kuku.


Untuk hasil yang maksimal, anda bisa mengombinasikan lemon dengan garam dan menggosokkannya pada ujung kuku.


2.Pasta Gigi


Kuku termasuk bagian terkeras dalam tubuh dan memiliki struktur yang mirip dengan gigi. Nah, karena strukturnya yang mirip gigi, anda bisa menggunakan pasta gigi sebagai cara untuk memutihkan kuku.


Caranya; sama seperti anda menggunakannya untuk menggosok gigi. Ambillah sikat gigi, berilah pasta gigi dan gosokkan pada kuku anda secara rutin setiap kali mandi. Cara ini cukup efektif untuk membuat kuku terlihat mengkilap, cerah dan semakin putih.


3.Air Sabun


Selain kombinasi antara lemon dengan garam, anda juga bisa mengombinasikan lemon dengan semangkuk air sabun. Cukup rendam kuku anda sekitar 4-7 menit dalam air sabun yang sudah anda campur dengan lemon.


Efek pertama yang akan terjadi dengan kuku anda adalah rasa sedikit kering. Setelah itu untuk memperlihatkan kuku yang sehat, oleskan lotion pada kuku.


Cara memutihkan kuku selain dengan lemon yaitu dengan mengombinasikan air sabun dan cuka putih. Rendamlah sekitar 8 menit dan warna putih alami kuku secara pelan tapi pasti akan kembali.


image
4.Baking Powder

Salah satu pemutih alami yang cukup terkenal dan ampuh adalah baking powder. Baking powder akan mengembalikan warna alami kuku anda ketika anda mendiamkan larutan ini pada kuku anda sekitar 30-60 menit. Cukup dengan waktu itu, jika lebih mengakibatkan jemari Anda layu.


5.Hindari Cat Kuku


Selain anda melakukan beberapa cara memutihkan kuku diatas, ada baiknya untuk mengistirahatkan penggunaan cat kuku. Mengistirahatkan penggunaan cat kuku berarti menghindarkan penggunaan aseton yang akan mengikis warna alami pada kuku.


Jika terpaksa memakai cat kuku, gunakan yang memiliki bahan alami dari sari pati tumbuhan. Atau Anda bisa menggunakan daun tumbuhan kitek, sebutan di daerah saya.


Daunnya di tumbuk dan ditempel pada kuku. Diamkan hingga kering. Hasilnya, kuku Anda akan berwarna agak orange. Ini bisa bertahan 2-3 hari meskipun Anda cuci dengan sabun.


Baca juga tips membuat gigi tampak putih bersih

Cukup mudah bukan cara sehat membuat kuku menjadi putih bersih? Usahakan Anda melakukan secara rutin menggunakan bahan-bahan diatas demi kesehatan kuku dan tubuh Anda. Semoga bermanfaat.


image

Jadi seseorang wanita itu memanglah khusus, baik dari sisi karakter, tingkah laku ataupun dari langkahnya kenakan pakaian. Mungkin saja, untuk wanita yang mempunyai body yang pas dipakaikan pakaian jenis apa sajakah serta ukuran berapapun, mereka akan tidak bingung bakal pilihan pakaiannya. Tetapi, bagaimanakah dengan wanita yang mempunyai bentuk serta ukuran badan yang kerap berubah-ubah?


image

Menghadiri suatu pesta dengan tampilan yang menarik dan cantik adalah dambaan tiap-tiap muslimah. Dengan keterampilannya pilih gamis pesta, pasti telah sangatlah gampang. Walau demikian, untuk memperoleh gamis yang sesuai sama serta pas kerapkali bikin beberapa muslimah kelimpungan dalam pilih, ya… maklumlah.. wanita, kadang-kadang pakaian yang telah pas juga masih tetap di rasa tak layak dikenakan, terlebih bila bakal pergi. Serta mereka yang mempunyai tubuh dengan ukuran yang besar, bakal makin jadi pusing 7 keliling dengan persoalan ini.


image

Bagaimanakah tak? Memperlakukan tubuh yang mempunyai ukuran jumbo memanglah tak dapat disamakan dengan mereka yang mempunyai tubuh langsing. Walau demikian, sekarang ini tidak cuma wanita yang berbadan besar saja yang dapat memakai pakaian gamis jumbo, namun telah banyak diantara muslimah-muslimah yang mempunyai tubuh langsing terus pilih memakai gamis dengan ukuran jumbo untuk datang ke pesta. Hal semacam ini tak terlepas dari kesadaran beberapa muslimah dalam menggerakkan syariat agama.


Beberapa muslimah yang pilih gamis pesta ukuran jumbo kadang-kadang memanglah bakal tidak pedulikan tampilan atau pesan cantik. Tetapi, dengan penentuan jenis gamis yang pas serta pengkombinasian sebagian warna bisa bikin gamis ukuran jumbo dapat jadikan anda tampak terus cantik, menawant dan masih tetap tampak baru serta tak norak.


image

Janganlah cemas! Saat ini telah banyak gamis yang berniat didesain dengan ukuran jumbo namun terus menghadirkan kesan menawan serta kepantasan. Bahkan juga sekarang ini gamis ukuran jumbo mulai banyak dilirik oleh beberapa muslimah terkecuali lantaran bisa menutupi auratnya, gamis dengan ukuran jumbo juga kerapkali tampak lebih simpel, sopan serta elegan. Beragam type bahan dari mulai yang memiliki bahan sifon serta katun pas untuk digunakan baju memiliki ukuran jumbo ini.


image

Kombinasi design Eropa serta Timur Tengah mendatangkan sangat banyak pilihan-pilihan gamis dengan style yang lebih gampang di terima. Tak berkesan kaku hingga bakal bikin anda lebih yakin diri untuk menghadiri pesta atau acara resmi yang lain dengan memakai gamis yang memiliki ukuran jumbo.


image

Sekarang ini sebagian desainer sudah mendatangkan jenis gamis pesta teranyar, banyak muslimah moderen yang memakai gamis untuk datang ke pesta bikin beberapa desainer memberi perhatian lebih pada salah satu baju muslimah ini. Setelah itu pergeseran tren serta style juga memberi ide untuk beberapa desainer untuk membuat beragam type gamis pesta yang trendy serta dinamis sesuai sama keperluan serta ciri-ciri muslimah Indonesia terutama. Banyak baju classic yang disulap jadi moderen seperti batik sarimbit misalnya.


Jenis pakaian gamis pesta teranyar memanglah banyak menghadirkan kesan-kesan trendy, dengan nuansa-nuansa etnik yang banyak mengambil design-design atau corak-corak lokal. Yang lalu digabungkan dengan beberapa warna kalem serta sebagian warna yang lebih cerah serta hidup tanpa ada meninggalkan kesan menawan, misalnya yaitu motif batik yang dipadukan dengan motif moderen jadi terkesan cantik.


image

Sebagian brand-brand terkenal seperti Kueena, Rajna ataupun Tunecca banyak memakai beberapa bahan berkwalitas seperti Bridal, Tafeta, Satin serta Brokat dalam rancangan mereka. Hingga gamis pesta yang di ciptakan juga bisa menimbulkan kecantikan serta kemewahan untuk pemakainya. Selain itu, sebagian desainer juga mulai menggabungkan sebagian bahan untuk mendatangkan kesan yang lebih kompleks yang terus sopan pada gamis-gamis pesta rancangan mereka, namun sudah pasti dengan terus menjaga sarat intinya yakni syariat.


image

Brand Rajna umpamanya, brand ini banyak mendatangkan koleksi gamis-gamis pesta yang terlihat menawan dengan nuansa etnik yang kental, sesuai sama aslinya yakni India jenis-model teranyar dari Rajna banyak menghadirkan kesan simpel, warna-wana berani, serta banyak bermain pada detil seperti bordiran ataupun aksesoris-aksesoris penambahan. Selain itu banyak baju teranyar yang berkwalitas dengan harga terjangkau.


image

Nampaknya untuk gamis pesta teranyar th. ini kesan etnik, ceria serta simpel jadi salah satu hal yang mau ditonjolkan oleh beberapa desainer gamis pesta. Diluar itu beberapa warnanya juga berkesan lebih alami. Hal semacam ini sudah pasti adalah berita senang untuk anda. Dengan demikian beberapa warna alami dan berani serta bentuk-bentuk yang simpel ini bakal memancing anda untuk lebih bebas dalam berkreativitas serta memadukannya dengan beragam koleksi hijab yang anda punyai.


image

Telah tak sabar mau coba gamis pesta teranyar yang telah banyak beredar, buruan berbelanja serta tentukan gamis pesta teranyar kesukaanmu melalui media pembelian baju gamis pesta on-line.


image

Ngomong-ngomong masalah pesta, kenakan pakaian sarimbit waktu menghadiri pesta yaitu salah satu pilihan yang smart. Tak cuma untuk ungkapan cinta, beragam type sarimbit juga adalah ungkapan kekompakan serta kebersamaan dalam keluarga.


Kesan kompak serta cocok yang ada dalam baju sarimbit mendatangkan kesan bahwa anda mempunyai keluarga yang serasi serta bahagia. Beberapa orang yang berniat datang ke pesta dengan kenakan pakaian sarimbit untuk tunjukkan bahwa mereka yaitu keluarga yang serasi, hingga baju type sarimbit saat ini semakin diminati oleh kelompok moderen.


image

Pakaian Gamis Pesta Sarimbit adalah pakaian gamis batik yang dikenakan untuk datang ke pesta-pesta berbarengan keluarga, pasangan dengan pakaian couple serta biasanya pilihan untuk gamis pesta sarimbit sedikit lebih susah lantaran kita mesti sesuaikan selera, warna dan motifnya berbarengan. Mesti sama pada ibu, ayah ataupun anak. Saat anda mengambil keputusan untuk berbarengan kenakan sarimbit juga sebagai baju untuk menghadiri pesta, sebaiknya anda memperhitungkan banyak hal di bawah ini.


1. Type Pesta Yang Bakal Anda Hadiri


Beragam type sarimbit yang ada di market sekarang ini sangat bervariatif, beberapa desainer terkenal banyak yang keluarkan beragam type gamis sarimbit dengan harga yang relatif murah namun terus mempunyai kwalitas serta kesan menawan. Menghadiri pesta pernikahan, pesta pertunangan atau pesta sunatan yaitu tempat yang pas memakai baju sarimbit.


image
2. Jumlah Keluarga

Jumlah keluarga yang anda punyai seperti ibu, ayah, anak lelaki atau anak wanita atau mungkin saja anda mempunyai anak laki serta wanita sekalian adalah aspek utama yang bakal memengaruhi penentuan type sarimbit yang bakal anda pakai. Jenis sarimbit tak mesti sama tetapi bisa beragam pada ibu serta anak wanita begitupun ayah serta anak lelaki. Jenisnya juga mungkin tidak sama walau demikian corak serta warna nya mesti terus dipertahankan, atau anda dapat juga bereksplorasi dengan memberi sentuhan-sentuhan tidak sama pada type pilihan warna.


3. Sesuaikan Budget


Untuk tampak memukau anda tak mesti keluarkan duit yang banyak untuk beli gamis sarimbit yang menawan. Untuk datang ke pesta hal pertama yang perlu anda cermati yaitu kwalitas serta mode. Pastikan gamis yang mempunyai harga sedikit mendekati kekuatan anda. Tak mesti mahal serta elegan, asal anda cermat dalam beli jadi anda dapat memperoleh gamis pesta sarimbit dengan harga terjangkau namun tak murahan.


4. Bahan Yang Bakal Digunakan


Lantaran tidak cuma anda sendiri yang bakal memakai baju dengan type serta bahan yang sama, jadi anda mesti pilih bahan yang dapat membuat kenyamanan waktu baju ini dikenakan. Sutra serta Katun mungkin saja pilihan yang pas mengingat kita tinggal di negara dengan iklim tropis. Walau bahan lain seperti sifon juga masih tetap dipakai.


image
5. Jenis Yang Tidak Lekang Oleh Zaman

Pilih motif serta jenis yang tidak lekang oleh zaman memanglah bukan perkara gampang namun hal semacam ini mesti anda pikirkan. Mungkin saja saja anda bakal memakainya kembali satu tahun lebih yang akan tiba. Perkembangan anak-anak sangat cepat, satu atau dua th. ke depan mungkin saja saja anak-anak anda akan tidak memakai sarimbit yang sama juga dengan yang ada saat ini hingga ketersediaan bahan serta pilihan design sebaiknya fleksibel.


image

image

Untuk anda yang mau tampak menawan waktu menghadiri acara pesta ataupun aktivitas utama yang lain tidak ada kelirunya selalu untuk memerhatikan tren yang tengah berkembang. Terutama bila anda yaitu wanita karir atau mempunyai jaringan social yang cukup luas, permasalahan tampilan tentu tidak cuma adalah keperluan tetapi juga tuntutan yang butuh memperoleh perhatian selayaknya


Ada beberapa kreasi pakaian gamis pesta moderen 2015 yang sudah banyak di jual di market. Salah satunya ada jenis pakaian gamis pesta batik, pakaian gamis pesta elegan, maupun bentuk pakaian gamis pesta sarimbit atau couple buat anda berbarengan pasangan. Diluar itu tidak sedikit juga tren baru yang coba menggabungkan beragam unsur moderen dengan bahan classic maupun bermain dalam gabungan warna serta corak yang menakjubkan.


Strategi Pilih Pakaian Gamis Pesta Moderen Teranyar


image

Di antara demikian banyak jenis pakaian gamis pesta moderen teranyar yang ada di th. 2015 tentu tidak gampang untuk kita untuk pilih yang paling baik. Nah, supaya anda tidak bingung dalam memilihnya serta terus bisa tampak modis serta menakjubkan dalam balutan baju muslimah, tersebut sebagian panduan pilih baju gamis pesta yang mungkin saja bermanfaat buat anda.


Sering-seringlah mencari rekomendasi perihal jenis baju gamis dari beragam sumber, seperti majalah, buku, maupun situs. Semakin luas wawasan anda bakal mempermudah anda dalam pilih mode baju yang paling baik buat anda.


image

Supaya baju gamis yang anda gunakan memberi kesan unik serta dinamis, anda dapat memberikan sebagian unsur spesifik. Salah satunya dengan memberi pleats atau wiru lipatan kain pada bawah baju gamis anda. Anda juga memberikan aksen seperti ruffles atau hiasan kain yang dijahit bertumpuk dibagian leher atau lengan. Demikian dengan juga payet, bordir, maupun sulaman juga adalah bahan yang menarik untuk dikreasikan pada pakaian gamis pesta anda.


Permasalahan padupadan serta gabungan warna baju tidak tidak sering jadi unsur utama yang bakal bikin tampilan penggunanya tampak menawan. Bila anda mau lakukan padupadan, salah satu patokan yang sering digunakan yaitu dengan pilih bawahan warna gelap atau hitam yang sangatlah luwes serta fleksibel untuk digabungkan dengan warna apa pun di bagian atasannya.


image

Untuk menguatkan tampilan anda, pilih baju gamis pesta moderen juga membutuhkan memerhatikan keselarasan jenis serta corak baju dengan aktivitas atau acara yang bakal anda hadiri. Warna serta corak yang kalem bakal pas untuk acara ijab kabul pernikahan dengan situasi yang agak sakral. Sedang warna serta corak yang agak ramai bakal memberi kesan dinamis serta pas untuk pesta resepsi pernikahan.


image

Tersebut info tentang cara atau panduan pilih jenis pakaian gamis pesta moderen teranyar 2015 yang semoga bermanfaat serta memberi wawasan buat anda supaya tampak lebih menakjubkan.


image

Memakai baju muslim adalah keharusan untuk seseorang muslimah, tidak kecuali untuk ibu hamil. Oleh karenanya, beberapa desainer baju muslim memerhatikan jenis serta style baju muslim untuk ibu hamil. sekarang ini telah banyak beragam macam jenis baju muslim ibu hamil yang di jual dipasaran, hingga kadang-kadang bikin bingung saat memilihnya. Karenanya, alangkah sebaiknya bila sista memerhatikan banyak hal saat sebelum beli. Hal semacam ini dikerjakan supaya baju muslim itu sesuai sama serta pas untuk saat kehamilan.


Waktu hamil, suhu badan condong bertambah jadi pastikan baju muslim ibu hamil dengan bahan yang gampang menyerap keringat. Kain katun atau kaos sangatlah disarankan.


image

Pastikan jenis yang simple, longgar, namun terus fashionable. Jenis classic babydoll dapat jadikan pilihan, lantaran sisi perut baju muslim ibu hamil ini sangatlah longgar hingga tak menyebabkan desakan pada perut. Atau dapat pula pilih baju muslim yang mempunyai tali belakang hingga dapat di besarkan atau kecilkan sesuai sama keperluan.


Untuk atasan sista dapat juga pilih pakaian muslim dengan jenis kancing depan, supaya atasan itu dapat sista pakai kembali saat ketika menyusui.


image

Bila mau pilih celana panjang jadi pastikan celana hamil yang dilengkapi kantong perut. Pastikan bahan yang lembut serta tak kaku supaya nyaman saat digunakan. Pastikan warna – warna netral seperti hitam, putih, serta coklat supaya dapat digabungkan dengan atasan warna apa sajakah. Sista dapat juga pilih celana dengan tali serut lantaran celana jenis ini bisa dengan cara fleksibel ikuti perubahan janin atau kehamilan.


image

Jika mau memakai rok, jadi pastikan jenis A-line lantaran jenis ini bisa bikin sista terus tampak fashionable. Bila sista inginkan rok yang sista beli dapat dipakai kembali sesudah saat kehamilan, jadi sista dapat mensiasatinya dengan pilih jenis tali serut atau kancing geser hingga gampang untuk dipindahkan. Jauhi pilihan warna – warna mencolok, hal semacam ini supaya sista tampak terlihat fresh.


Untuk jilbab, sista dapat pilih jilbab yang simple dengan warna yang seirama. Pastikan warna yang sesuai sama, jangan sempat sista jadi tampak norak lantaran salah di dalam pilih warna


image

Tersebut banyak hal yang mungkin saja mesti sista cermati saat pilih baju muslim ibu hamil. Semoga bermanfaat…


Original article and pictures take assets.tumblr.com site

Комментариев нет:

Отправить комментарий